الجمعة، 19 يوليو، 2013

Cara Murah Cetak Kalender 2014

Di saat terjadi kenaikan harga kertas, maka mau tidak mau harga cetak kalender pun akan ikut naik. Demikian pula dengan ketersediaan waktu, order yang melimpah akan membuat antrian proses produksi makin panjang. Namun demikian ada trik agar Anda dapat mencetak kalender 2014 dengan harga murah namun tidak mengurangi kualitas.

  1. Gunakan bahan atau kertas dengan gramatur yang lebih ringan. Kalender dengan bahan art paper 120 gram tentu lebih murah dibanding menggunakan art paper 150 gram.
  2.  

  3. Pilih ukuran yang lebih kecil. Kebanyakan kalender dinding menggunakan ukuran standar 40×60 cm atau 38×53 cm, meskipun dua alternatif tadi sepintas terlihat sama besar, tetapi keduanya memiliki selisih harga yang cukup signifikan dengan bahan yang sama. Pilihlah ukuran 38×53 yang harganya lebih murah.
  4.  

  5. Gunakan finishing kalender seperlunya. Finishing standar kalender dinding adalah klem, kalender meja menggunakan spiral. Jika Anda menginginkan kalender yang lebih bagus, Anda bisa menambahkan finishing lain seperti doff (kertas halus dan tidak mudah pecah), laminasi, UV, pond, dan sebagainya. Namun perlu diingat juga, makin banyak Anda memberi finishing maka harga kalender akan lebih mahal. Sebaiknya Anda memilih finishing standard atau seperlunya saja.
  6.  

  7. Pilih format kalender. Ada format 3 bulanan, 4 bulanan, 2 bulanan, 12 bulanan, harian. Kalender dengan format 3 bulanan membutuhkan 4 lembar kertas, sedangkan format 4 bulanan membutuhkan 3 lembar kertas. Tentu saja harga kalender 4 bulanan lebih murah daripada kalender 3 bulanan dengan jumlah yang sama. Namun jika Anda menyiapkan budget lebih, memilih format 2 bulanan atau 1 bulanan pun tidak masalah.
  8.  

  9. Makin banyak jumlah kalender yang Anda cetak maka harganya akan jauh lebih murah.

Itulah trik cetak kalender 2014. Selamat mencetak kalender.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق